Backpacker Pasti Butuh: Hotel Murah di Bali

Bicara soal liburan ke para buruh urban—yang saban hari harus “nyangkul” dan berkutat dengan beragam peliknya kehidupan kantoran—sepertinya kayak menanti gerhana bulan total, jarang banget bisa kejadian soalnya. Wajar aja emang kalo liburan jarang banget bisa kita nikmati, di umuran 25 sampai kisaran 30-an, rata-rata manusia memang seharusnya punya kesempatan tinggi buat bisa jalan-jalan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Namun, apa daya, terkadang kita—kayaknya kamu juga pasti paham—terbentur banyak kendala dan bikin kita batal liburan. Lebih ngeselinnya, bisa jadi, kamu padahal udah lama rencanain dan bikin itinerary untuk liburan kamu, yang ujungnya terpaksa batal terlaksana. Ada aja deh tuh alasan yang bikin harapan liburan kamu sirna, bisa jadi rentetan kerjaan yang datang tiba-tiba, atau acara keluarga atau kerabat dekat yang enggak boleh kamu lewat, atau yang paling sering menghalangi kamu mungkin juga adalah kendala dompet yang megap-megap.

Jika kamu emang enggak terlahir dari keluarga ningrat atau enggak punya orang tua yang merupakan konglomerat dan enggak bisa dicap dari golongan keluarga “crazy rich blablabla”, mungkin kamu harus berjuang lebih keras demi bisa liburan—apalagi kalo penghasilan kamu juga cuma sedikit lewat dari ambang batas upah minimum regional—karena kamu enggak punya hak istimewa bisa mandi duit kayak Gober Bebek. Bisa dengan puasa Senin dan Kamis, sering-sering makan mie instan, atau bela-belain cuma pesan es teh manis saban nongkrong sama temen-temen, kamu harus kuat mental demi bisa liburan!

Kalo teknik-teknik mengirit di atas udah kamu lakuin, selanjutnya kamu harus nentuin dan ngerencanain dulu tempat mana yang bakal kamu jadiin destinasi liburan. Berhubung kamu harus melakukan liburan dalam pengawasan anggaran yang ketat, baiknya pilih destinasi wisata yang bisa bikin para backpacker berjaya aja ya! Nah, salah satu destinasi para backpacker yang udah terakreditasi A oleh para backpacker sedunia ternyata ada di negara kita, yaitu Pulau Bali. Udah pasti kejamin deh kalo kamu pilih Bali sebagai destinasi plesiran, meski kamu cuma bawa uang sedikit, ada banyak hal yang bisa kamu lakuin di pulau eksotis yang satu ini. Berhubung kamu berencana untuk melakukan liburan ke Bali dengan perencanaan pengeluaran minim, kami bakal bantuin kamu dengan kasih rekomendasi beberapa hotel murah di Bali yang panorama dan interiornya tetap bisa kamu pamerin di Instagram alias Instagramable. Nih, simak ya beberapa hotel murah di Bali yang ciamik menurut kami!

Brown Feather Hotel

Hotel yang terletak di Jl. Batubelig No.100, Kerobokan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, ini punya gaya arsitektur ala kolonial, dengan jendela besar dan ruangan yang spacy. Pilihan ornamen interiornya artsy banget dengan sentuhan menawan yang bisa bisa ngebawa tamunya nostalgia. Pokoknya, hotel ini memiliki desain yang sangat estetik banget. Jadi, banyak wisatawan yang memanfaatkan keunikan desain kamar untuk berfoto. Desain lorong-lorong di depan kamar juga bisa jadi satu tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Urusan harga, hotel ini dibanderol dengan harga 481 ribu rupiah per malam. Brown Feather Hotel ini terletak di seminyak sehingga menjadi tempat penginapan yang cocok untuk kamu yang mau bulan madu di tengah kota. Meski begitu, di belakang hotel ini ada sawah yang panoramanya nyegerin banget, kamu pun bisa pilih kamar yang jendelanya menghadap ke areal persawahan jadi begitu bangun tidur, buka jendela, kamu bakal kena pemandangan segar.

Cara Cara Inn

Hotel yang satu ini bangunannya berdesain kontemporer, minimalis, juga eksteriornya kental dengan gaya industrial. Pokoknya tiap sudut hotel ini pasti ada aja yang bisa kamu jadiin bahan buat foto-foto yang mumpuni buat kamu pamerin di Instagram. Kolam renang dengan hammock dan beragam pernak-pernik mengambang yang menggemaskan pun bisa jadi satu titik andalan untuk foto bareng kamu dengan skuad liburanmu. Nah, kerennya lagi, di hotel ini, kamu bisa sewa kamar yang modelnya lodge dengan kasur tumpuk. Jadi, cocok banget nih buat kamu yang emang ngerancang rencana buat pergi plesiran bareng beberapa teman, kamu jadi bisa patungan, kan bisa tambah irit. Hotel yang berlokasi di Jl. Khayangan Suci, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, ini mematok harga termurah untuk tipe kamarnya di kisaran 200-an ribu rupiah. Kalo kamu emang mau nginep di areal Kuta, kayaknya Cara Cara Inn ini harus kamu pertimbangkan, belom lagi di hotel kecil ini udah ada bar dan restoran yang ramai pengunjungnya juga.

Grandmas Hotel Legian

Mau ngerasain sensasi seakan nginep di belantara Amazon? Atau mau nyicip tinggal di rumah punya Poison Ivy—musuhnya Batman—yang penuh ditumbuhi tanaman merambat? Coba aja nginep di Grandmas Hotel Legian. Hotel yang terletak di Jl. Sriwijaya No.368, Legian, Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, ini mematok harga kamar per malamnya di 300-an ribu rupiah. Resto yang menyajikan sarapan di hotel ini rasanya adem dan hijau berkat sulur-sulur tanaman yang menjuntai dari atas. Banyak spot di hotel ini yang bisa kamu jadikan tempat swafoto, vibe-nya asoy banget pokoknya.

Sayang Maha Mertha Hotel

Hotel bintang dua yang beralamat di Jalan Lebak Bene (Melasti), Legian Kelod, Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, ini bisa jadi pilihan buat kamu yang cekak banget, soalnya hotel ini mematok harga kamar termurah di 120 ribuan per malamnya. Namun, kamu harus siap tidur ala orang tropis zaman dulu, maksudnya kamu harus siap tidur tanpa pakai pendingin ruangan, ya pakai kipas angin juga enggak panas-panas amat kok. Kamu enggak usah sedih-sedih amat, hotel ini tetap kami rekomendasikan soalnya Sayang Maha Mertha Hotel ini punya vibe unik gitu, ala penginapan di highway Amerika Serikat yang sering jadi latar film-film Hollywood yang ada di daerah selatan Amerika Serikat, minimalis era ’80-an gitu deh. Kamu juga enggak bakalan mati gaya kalo emang mager dan males pergi jalan ke luar hotel soalnya di hotel ini juga udah ada kolam renang yang bisa dinikmati para tamunya secara gratis.

Hotel Gianyar

Satu lagi hotel murah di Bali yang kisaran harga kamar per malamnya cuma 100 ribuan yang bakal kami rekomendasikan untuk kamu adalah Hotel Gianyar. Namun, sama kayak hotel yang kami bahas sebelumnya, untuk harga kamar termurah, kamar kamu cuma dapat fasilitas kipas angin aja. Namun, mantapnya, di hotel yang satu ini udah dilengkapi sama wifi kok. Jika kamu mau dapetin pengalaman seru, kamu bisa jajal datangin pasar malam yang bisa kamu capai dengan berjalan kaki aja. Nah, di sana kamu bisa cobain beragam kuliner khas Bali, kamu yang hobi wisata kuliner wajib banget datangin pasar malam di Gianyar ini.

 

Others

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*